Sabtu, 12 September 2015

Seperti Tetesan Air Hujan yang Ingin Menerobos Masuk, Namun Terhalang Kaca Jendela



              





  Masih anget, baru diangkat dari penggorengan.. cemburu, ya cuma itu. Kenapa bisa cemburu, biasanya karena ingin, karena iri, karena ‘aku yo pengen ngono,aku yo gelem ngono’ kurang lebih begitulah. Hubungan kami sekarang
terhalang jarak, ya walaupun Cuma wonogiri-solo yang mana kurang lebih 60menit sampai, namun jarak berkilo-kilo itu tetaplah jauh, aku mungkin yang terlalu paranoid, atau aku yang kurangpercaya, atau karena sayang dan takut kehilangan, sebelum melakoni hubungan jarak agak jauh ini, aku selalu positif thinking sama dia, namun tak semudah itu, suatu ketika dia bercerita padaku..
                Dia bercerita, suka nggodani adik kelas, yang mereka sebut ‘dedek gemes’ tailah. Ya walapun kamu bilang, ‘mung nggo bercandaan, mung nggo seneng2 atau apalah’ tetep saja itu gawe aku cemburu. Sebenernya dah gak mau bahas ini lagi sih, ya tapi malah kepikiran lagi. Lalu dia pernah ngirim screen capture dari twitter yang bunyinya kalau gak salah gini... sek lupa.. nah gini kurang lebih “walaupun aku SUKA ngelirik cowok-cowok cakep, tapi aku tuh nggak pernah berpaling dari kamu” helowwwwwwww... di kalimat itu ada kata ‘suka’ nah itu bisa seperti wis kebiasaan, jadi seperti dia ki emang suka ngono kui, ya nek bisa ki ya sadar diri wae lah, udah punya pacar kok masih suka ngelirik i cowok-cowok lain, cowok-cowok cakep sisan, hahaha luucuuuw. Yah mungkin karena aku ora cakep sih, dadi raenak dilirik, ya dadine dia milih ngelirik i cowok lain, haha
                Dan karena terpisak jarak yang agakjauh ini, aku jadi enggak tau apa saja yang dia lakukan disana, pada awalnya aku 100% percaya sama dia,  namun kepercayaan itu hilang. Kenapa? Karena dia sepertinya sudah tak menganggap aku lagi, baru beberapa hari kita terpisah jarak yang agak jauh ini, dia sudah berbohong padaku. Dia pergi tak pernah pamit aku, tak minta ijin pula, mungkin dia sudah lupa kalau punya pacar, dia seperti sudah bahagia disana tanpa adanya aku, dia melakukan apa saja seenaknya sendiri, seperti burung yang keluar dari sangkar, melakukan apapun tak memikirkan perasaan aku. Dan saat itu aku berfikir, ‘mungkin dia sudah bahagia dengan dunia barunya?mungkin dia sudah bahagia disana(bukan akherat lo ya) karena ada orang baru, ya orang baru.. aku berfikir mungkin dia menemukan orang baru yang lebih baik daripada aku..
                Bukannya aku mau mencari-cari kesalahanmu, tapi aku Cuma ingin mengeluarkan uneg-unegku saja. Malam itu dingin, sudah jam 10 malam lebih, di kostku memang ada aturan jam malam, yaitu sudah tidak boleh keluar2 lebih dari jam sepuluh. Tapi dia meminta pulsa, mana mungkin aku menolak permintaan dari orang yang paling aku sayangi, tentu saja aku pergi mencari pulsa. Ya setelah keliling dunia kompleks belakang kampus, akhirnya ketemu. Ya memang malam itu begitu dingin, tapi tak apalah, demi cinta. Saat keluar kost aman2 saja bu kost tidak tahu, tapi saat pulang aku sudah dicegatnya di depan pagar, lalu dimarah2i lah aku. Sebenarmya bukan masalah aku kedinginan atau kena marah, tapi aku KECEWA sama dia, bahkan sangat KECEWA, aku juga enggak perhitungan sih, waktu itu duit udah hampir habis karena beli alat buat lukis dsb, kira-kira duit masih 50ribuan sih, dia minta dibeliin 20, ya otomatis gimana caranya aku hidup sampe kira2 4hari kalau enggak 3hari pake duit 30an ribu, itu juga bukan masalah buatku, demi dia aku matipun rela. Namun yang bikin aku begitu kecewa sama dia adalah, dia memberikan pulsanya itu pada temanya (cowok sisan). Rasanya perjuanganku malam itu sama sekali tak ada harganya untuk dia, aku sama sekali tak dihargai.


                Lagi heboh2nya soal alumni yang disulitkan datang ke acara hut SMA, disela2 hebohnya itu, waktu buka bbm, banyak ade kelas yang dpnya itu angka 69 ikeh ikeh 53 angka ulang tahun ke 53 sekolahku. Gambarnya dpnya itu dibuat dari cahaya lilin, wah keren, gitu. Yaudah aku mikir, kayaknya kalau aku edit, terus aku ganti pake nama dia kayaknya bagus nih. Yaudah aku edit aja, aku jadiin dp. Gak sampe 2menit lah, langsung banyak cewek yang minta dibikinin kayak gitu, ya otomatis aku gak mau bikinin lah, wong aku mung Cuma bikin buat pacarku tok. Tapi beberapa jam berlalu, kok pacarku tak bikinin kayak gitu nggak ada respon sama sekali, yaudah aku syedih. Kebetulan pas itu aku curhat sama temenku, soal itu. ‘ah ra digagas, yowislah’ lalu temenku, ada yang minta dibikinin kayak gitu, yaudah karena pacarku ra gagas dpku itu, akhir e temenku yang minta dibikinin itu, tak bikinin, dari 10an orang cuman 3 tok sing tak bikinin, 1cowok buat gebetannya, dan 2 cewek. Setelah aku bikinin, terus tmenku cowok itu ngirim ke gebetannya, sama gebetannya langsung di bikin dp, terus bikin pm ‘makasih ya bla bla bla’.
Aku : ‘jancok i langsung dinggo dp karo pm’
Mr. X : ‘haha iyo dong’
Aku : ‘neng pacarku digagas we ora cok’
Lalu, sing cewek 2 itu juga tak bikinin sidane, setelah tak bikinin, si Mawar juga langsung jadiin dp, terus bikin pm ‘makasih ya dewajik :$’ ya aku senenglah, rasane dihargai tenan aku, sampe di gituin, sampe jadiin dp sampe bikinin pm juga, ya tentu saja ora tak bales lah pm e mawar. dalam benakku ‘coba pacarku yo ngono, pora bahagia banget aku, sing ra digawekne we do pengen digawekne, iki sing tak gawekne ra nggagas malahan’ terus si melati juga gitu, dia jadiin dp juga, tapi enggak bikin pm. Aku juga seneng, rasane dihargai tenan aku. Selang agak lama, pacarku sms bilang nek dpku apik. Aku senyum baca smsnya, dia bilang apik we aku wis seneng, rasane ya wis dihargai sih, walapun ra ngasi digawe dp atau pm. Tapi ya aku wis cukup seneng. Mungkin dia malu meh digawe dp wkw. Setelah selang 1 hari, dia upload itu di instagramnya dia, ya aku seneng sih, walapun enggak ada caption aku nya disitu, tapi aku wis seneng. Tapi aku agak kecewa juga, setelah aku gawe tweet, dia baru upload, mungkin nek aku ra gawe tweet, dia yo rabakalan upload fotone kui.
Ya setiap cewek memang memiliki tipikal yang berbeda-beda, aku tak memaksakan dia untuk menuruti semua pintaku. Dari peristiwa-peristiwa yang telah kita berdua lewati bersama, aku jadi makin tahu bagaimana dia, sifatnya, kebiasaanya, hal-hal yang disukainya, semuanya tentang dia, dan semua yang ada padanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar